Manfaat Mengganti Domain Blogspot Menjadi Domain TLD

Manfaat Mengganti Domain Blogspot Menjadi Domain TLD


Manfaat mengganti domain blogspot menjadi TLD - Mengupgrade domain biasa menjadi Top Level Domain (TLD) merupakan hal yang sudah sangat banyak dilakukan oleh para blogger senior. Namun tidak semua blogger berani mengupgrade domain mereka.

Banyak blogger pemula yang beranggapan bahwa ketika mereka mengupgrade domain menjadi TLD, maka kita harus mengeluarkan uang yang banyak untuk menyewa domain. Namun sayangnya anggapan ini sangat keliru, karena saat ini biaya untuk mengupgrade domain sangatlah murah hanya sekitar ratusan ribu saja per tahun, bahkan ada juga pihak yang menyediakan domain TLD secara gratis.

Selain itu ketika kita mengupgrade domain menjadi TLD maka kita akan mendapatkan banyak manfaat, apa saja manfaat dari mengupgrade domain menjadi TLD? silahkan simak uraian di bawah ini.

1. URL mudah diingat


Salah satu kelebihan menggunakan TLD ialah kita dapat memilih nama domain sesuai keinginan kita.

Selain itu, pada URL nantinya juga tidak ada lagi embel-embel .blogspot ataupun .wordpress. Sehingga akan memudahkan para pengunjung dalam menghafal/mengingat URL Anda.

2. Lebih disukai calon pengunjung


Bukan rahasia lagi bahwa blog/website yang menggunakan custom domain lebih disukai oleh calon pengunjung.

Pasalnya blog/website yang menggunalan custom domain lebih dianggap profesional dan informatif ketimbang blog yang masih menggunakan embel-embel domain .blogspot atau .wordpress.

3. Dapat mendaftar adsense non hosted


Memiliki akun adsense non hosted merupakan dambaan bagi setiap blogger, pasalnya dengan memiliki akun adsense non hosted kita bebas untuk menempatkan iklan di mana saja, serta dapat memperoleh penghasilan secara penuh.

Baca: Perbedaan akun hosted dan non hosted pada google adsense

Namun untuk memperoleh akun non hosted kita diharuskan untuk mengupgrade domain biasa menjadi custom domain (TLD) terlebih dahulu.

4. Aman dari penghapusan google


Hal yang paling ditakuti oleh seorang blogger ialah dihapusnya blog mereka oleh google.

Namun jika kita menggunakan custom domain, maka blog kita lebih aman dari kemungkinan untuk dihapus oleh google.

5. Lebih lama berada di halaman pertama google


Seperti yang saya jelaskan pada poin nomor dua, blog/website yang menggunakan custom domain lebih disukai oleh calon pengunjung, alhasil jumlah organik visitor semakin banyak, hal ini akan berdampak pada seo on page blog Anda.

Penutup


Dengan mengetahui manfaat dari poin-poin di atas, apakah Anda tertarik untuk mengupgrade domain Anda menjadi TLD?

Jika ada kritik dan saran, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini.